Categories
Uncategorized

Tips Memilih Sabun Cuci Mobil yang Tidak Merusak Body

Biaya memiliki mobil sudah cukup mahal mengapa harus pusing-pusing memilih satu di antara sabun yang mahal untuk mencucinya? Well, itulah resiko memiliki mobil dan sayangnya, tidak ada alternatif lain selain melakukan research lebih dalam tentang sabun seperti apa yang mobil Anda butuhkan.

Setidaknya, ini akan membuat uang yang Anda keluarkan tidak akan sia-sia dan memberikan keuntungan dalam jangka panjang. Mobil Anda akan tampak cantik dan memegang nilai yang tingi dengan pemilihan sabun mencuci mobil yang tepat. Dan tentu saja, sabun mencuci piring BUKAN salah satunya.

Sabun Mencuci Piring Buat Mobil Kinclong?

Jangan! Ini adalah mitos yang salah kaprah. Sabun mencuci piring memiliki kandungan yang cukup keras. Saking kerasnya, Anda akan terpesona dengan hasil cucian pertama kali yang bersih, cepat dan mengkilap. Tapi, tanpa Anda ketahui, tidak hanya debu dan kotoran yang hilang dari permukaan cat mobil Anda. Bahkan, wax, sealant dan coating Anda dapat luntur dibuatnya. Dalam pemakaian jangka panjang, cat mobil Anda juga akan rentan karatan karena efek korosi dari sabun ini.

Baca juga: Tips Cara Membersihkan Mobil

Mungkin Snow Wash Lebih Baik?

Tidak juga! Jasa pencucian mobil ingin Anda berpikir seperti itu dengan mengoplos sabun buatan mereka sendiri. Hasil akhirnya adalah sabun yang lebih ekonomis untuk mereka. Bisnis pencucian mobil yang mengusung tema snow wash, biasanya mencampurkan sabun buatan mereka dengan nitrogen untuk efek salju dan busa yang melimpah. Meskipun beberapa cukup berani mengusung merek sabun ternama, kandungan sabun oplosan ini biasanya tidak jauh berbeda dengan yang ada di sabun cuci piring. Ini artinya, terlalu keras untuk mobil.

Seperti Apa Sabun Mencuci Mobil yang Baik?

Sabun mobil yang direkomendasikan memiliki pH di atas 7, bersifat basa atau non-korosif, dan memiliki kandungan silicon minimal 60%. Untuk membuktikan sendiri kedua kriteria di atas gunakan kertas lakmus untuk pengukuran pH dan cek seberapa cepat kering sabun saat dioleskan ke permukaan mobil.

Simulasi Kredit Mobil Brio

Kandungan silicon yang tinggi membuat sabun tidak cepat kering dan licin ketika terkena air saat dibilas. Hasilnya? Cat mobil Anda awet dan terhindar dari noda akibat pencucian.