Categories
Uncategorized

Fakta-Fakta Mandi Malam Yang Jarang Diketahui

Pemanas Air yang Dapat Menjadikan Mandi Malam Kamu Berkualitas

Apakah anda sering mendengar “jangan mandi malam-malam gak baik, bisa bikin rematik”. Kalimat ini sudah menjadi hal lumrah dilontarkan orang lain ketika mengetahui anda memiliki kebiasaan mandi diatas jam 7 malam. Namun apakah benar, jika memiliki kebiasaan mandi malam dapat berakibat buruk pada tubuh. 

Pernyataan yang menyebutkan mandi malam dapat berakibat buruk pada kesehatan ini, bisa jadi hanya mitos. Karena belum terbukti sepenuhnya dan hingga kini belum ada atau bahkan sangat terbatas studi mengenai bahaya mandi malam. Justru manfaat mandi malam ini dapat dirasakan oleh orang dewasa. Meskipun begitu, beberapa usia tertentu dan dengan kondisi tertentu tidak diperbolehkan untuk bebas mandi malam, terutama pada bayi.

Efek mandi untuk bayi   

Perlu anda ketahui jika para pakar meyakini jika bayi sangat dengan kestabilan suhu pada tiga bulan pertama di hidupnya. Suhu air yang dingin, dapat menyebabkan hipotermia. Hal ini dapat terjadi karena bayi belum sempurnanya kemampuan tubuh si kecil dalam mengatur suhu tubuh.

Sehingga memaksakan memandikan adik bayi saat malam hari sangat tidak dianjurkan. Jika terpaksa harus memandikan bayi pada malam hari, anda harus memandikannya dengan air hangat. Setelah mandi, keringkan bayi dengan handuk dan baringkan pada tempat tidur yang hangat. Pastikan bayi dalam kondisi yang hangat agar merasa nyaman dan dapat tertidur dengan nyenyak. 

Kondisi yang dianjurkan mandi malam

Terdapat sebuah fakta yang perlu anda tahu, jika dalam kondisi tertentu manfaat mandi malam dapat dirasakan bahkan sangat diperlukan. Seperti mandi malam untuk kebutuhan menjelang operasi. Ketika seseorang akan menjalani sebuah operasi, pasien tersebut akan dianjurkan untuk membersihkan diri dengan mandi pada malam hari sebelum operasi dilakukan. Biasanya pasien akan diberikan sabun khusus atau diminta untuk menggunakan sabun dengan kandungan chlorhexidine gluconat, atau juga dengan sabun antiseptik. 

Siapa yang sering mengatakan jika mandi malam dapat memicu sakit rematik. Hal ini hanyalah mitos belaka. Justru manfaat mandi malam untuk membantu meringankan gejala rematik. Anda dapat menyelingi mandi malam air hangat dengan  air dingin untuk mengurangi nyeri otot akibat aktivitas seharian penuh.Gimana? Mandi malam bukan lagi hal yang menyeramkan kan? Yuk kunjungi informasi selengkapnya di https://pemanasairindonesia.com